Sabtu, 04 Oktober 2014

PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup)




Masalah lingkungan merupakan masalah nyata yang dihadapi manusia dan disebabkan pola perilaku manusia yang tidak selaras dengan lingkungan. Berbagai upaya penanganan dan pencegahan dilakukan termasuk melalui jalur pendidikan untuk membangun sikap hidup yang baik terhadap lingkungan. Namun, hasilnya dipertanyakan dengan kondisi kerusakan lingkungan yang terus berlanjut sampai sekarang. Oleh karena itu diperlukan suatu evaluasi kurikulum dan kaitannya dengan Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) agar pelaksanaan pembelajaran lingkungan hidup lebih efektif. Dengan belajar dari alam dalam memelihara lingkungannya yaitu dengan prinsip keberlanjutan dan menerapkan beberapa pendekatan pembelajaran yang melibatkan siswa aktif secara mental seperti pembelajaran berbasis masalah, pemecahan masalah, dan pembelajaran kontekstual demgam cara integrasi pendidikan ke dalam kurikulum diharapkan pembelajaran PLH menjadi lebih efektif. Dengan demikian PLH diharapkan dapat mengubah pola perilaku manusia.
  

Video Pendidikan Lingkungan Hidup di Lingkup Kampus UKSW, SALATIGA

Video ini dibuat dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah pendidikan lingkungan hidup, dengan tema bebas yang mengarah ke lingkungan. 

Dari tema, konsep video, pemilihan lagu, n lokasi mana yang bakal dijadiin objek observasi itu pure dari kami (dian, naomi, n asih, mahasiswi fakultas biologi angkatan 2009, Universitas Kristen Satya Wacana). 

Strugglenya buat bikin video ini jelas ya dari motong-motong kertas propertinya itu banyak banget, terus jadiin potongan kertas itu video ini aduuhhh greget bgt, kudu teliti, telaten, n sabar..wkwkkwkw tapi puas dengan tugas yg kami buat karena dapet applause n komentar positif banget dari dosen pengampu n teman-teman biologi saat itu tentunya..hehhe..

Enjoy guys, semoga menginspirasi..
^_^

0 komentar:

Posting Komentar